Kisah Nakes Perempuan Relawan Pemakaman Jenazah Covid-19 Siaga 24 Jam hingga Jarang Pulang

Eddie Prayitno · Senin, 13 September 2021 - 05:43:00 WIB
Kisah Nakes Perempuan Relawan Pemakaman Jenazah Covid-19 Siaga 24 Jam hingga Jarang Pulang
Siti Mar'atus Solikhah, tenaga kesehatan RS Baitul Hikmah Kendal merangkap sebagai relawan pemulasaraan jenazah Covid-19. (iNews/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id - Petugas pemulasaraan jenazah di rumah sakit umumnya dilakukan oleh laki – laki. Namun di Kabupaten Kendal, pemulasaraan jenazah dilakukan oleh seorang perempuan.

Seperti yang dilakukan Siti Mar'atus Solikhah, tenaga kesehatan Rumah Sakit Baitul Hikmah Kendal. Tugas berat ini terpaksa diambil karena banyaknya keluarga yang meminta perawatan jenazah perempuan yang meninggal karena Covid 19 juga dilakukan oleh seorang perempuan.

Warga Desa Gubuksari Pegandon Kendal ini setiap harinya bekerja sebagai petugas rekam medis. Namun sejak datangnya pandemi Covid-19 pada 2020 lalu, aktivitasnya kini berubah 180 derajat.

Siti tak hanya bekerja sebagai petugas rekam medis, tapi juga menjadi relawan pemulasaraan jenazah. Di saat kebanyakan orang menolak untuk mengurusi jenazah pasien Covid-19,  justru dia dengan sukarela dan penuh ikhlas membantu pemerintah untuk menyucikan jenazah pasien Covid-19.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: