Kisah Pilu Anak Panti Nurul Baet Semarang, Bayi 2 Hari Ditinggal Ibu Kandung

Ahmad Antoni · Selasa, 20 April 2021 - 06:31:00 WIB
Kisah Pilu Anak Panti Nurul Baet Semarang, Bayi 2 Hari Ditinggal Ibu Kandung
Gubernur Ganjar menyapa anak-anak panti asuhan Nurul Baet di Sembungharjo, Kecamatan Genuk, Kota Semarang. (Istimewa)

SEMARANG, iNews.id  - Anak-anak asuh di Panti Asuhan Nurul Baet Semarang memiliki cerita dengan beragam latar belakang. Mereka ada yang masih memiliki keluarga hingga ditinggalkan keluarganya.

Cerita itu sempat membuat trenyuh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mengunjungi panti yang dikelola Abu Na’im di Jalan Kyai Krojo 1, Sembungharjo, Kecamatan Genuk, Kota Semarang.

Ganjar tampak tak bisa banyak bicara. Dia yang datang sambil gowes menunggu waktu berbuka puasa itu, disambut para anak asuh di teras rumah tempat mereka tinggal. Abu menceritakan, panti asuhannya telah berdiri sejak tahun 2001.

“Total ada 35 anak pak di sini, yang kecil ada umur 4 tahun. Yang paling besar sudah SMA,” kata Abu pada Ganjar, Senin (19/4/2021).

Ganjar sempat berinteraksi dengan beberapa anak asuh. Kepada Ganjar, anak-anak panti asuhan Nurul Baet tersipu malu saat menyebutkan cita-citanya.

“Kamu itu sarungnya kok bagus sekali? Kamu tentara ya? Cita-citanya jadi tentara pasti nih,” tanya Ganjar pada salah satu anak panti yang mengenakan sarung motif doreng.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2