Kisah Pilu Poniman, Lansia Lumpuh Hidup Sebatang Kara di Bedeng 3x2 Meter

Ahmad Antoni ยท Minggu, 15 Agustus 2021 - 06:51:00 WIB
Kisah Pilu Poniman, Lansia Lumpuh Hidup Sebatang Kara di Bedeng 3x2 Meter
Poniman (68), lansia dengan kondisi lumpuh saat akan diungsikan ke Rumah Pelayanan Sosial Lansia Pucang Gading. (foto: Istimewa)

SEMARANG, iNews.id – Sungguh memilukan nasib yang dialami Poniman (68). Pria lanjut usia (lansia) ini sudah setahun mengalami lumpuh dan hidup sebatang kara.

Hidupnya hanya mengandalkan belas kasihan warga dan tinggal menumpang di sebuah bedeng yang dibuatkan oleh warga Kelurahan Karanganyar Gunung, Candisari Kota Semarang, Jawa Tengah

Untuk mencapai gubugnya, harus melalui jalan kecil, yang terhimpit rumah warga. Setelah berjalan kurang lebih tiga meter, bedeng yang ditempati Poniman terlihat sangat sederhana. 

Berukuran sekitar 3x2 meter, dinding bedeng yang di tempati Poniman terbuat dari lembaran kayu. Atapnya dari seng. Di dalamnya, ada sebuah dipan berlapis karpet, tempatnya berbaring. Sementara kamar mandi ada di sebelah kiri bedeng. 

Menurut seorang warga Nardianto, bedeng itu menempati lahan milik warga. Untuk membuat bedeng, warga pun bergotong royong. Dikatakan Nardianto, sejak kecil Poniman memang tinggal di wilayah tersebut. Ia diangkat anak oleh seorang warga. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: