Kisruh Pengukuran Lahan di Desa Wadas, LPSK Siap Lindungi Warga

Bachtiar Rojab ยท Kamis, 10 Februari 2022 - 09:44:00 WIB
Kisruh Pengukuran Lahan di Desa Wadas, LPSK Siap Lindungi Warga
Suasana pengamanan polisi saat pengukuran lahan di Desa Wadas, Kabupaten Purworejo, Selasa (8/2/2022). Foto: iNews/Joe Hartoyo.

JAKARTA, iNews.id - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) siap memberikan perlindungan bagi warga Wadas yang menjadi korban dugaan represif aparat. LPSK juga siap melindungi warga yang menjadi saksi atas kericuhan di Desa Wadas Purworejo.

"Jika terbukti terjadi tindak pidana dalam tindak represif aparat terhadap masyarakat, LPSK siap memberikan perlindungan kepada mereka yang menjadi saksi dan korban," kata Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo dalam siaran pers, Kamis (10/2/2022).

Dia mengatakan, kepada warga Desa Wadas yang mengetahui kejadian dan menjadi korban dari upaya represif yang terjadi, dapat mengajukan permohonan perlindungan ke LPSK.

Sebelumnya, kericuhan mewarnai pengukuran lahan Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (8/2). Proses pembebasan lahan untuk pemanfaatan galian material dalam rangka pembangunan bendungan tersebut diadang ratusan warga Desa Wadas.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: