KKL Daring, D3 Akuntansi PSDKU Undip Bangun Sinergi dengan Industri Farmasi BUMN

Ahmad Antoni ยท Minggu, 11 April 2021 - 05:56:00 WIB
KKL Daring, D3 Akuntansi PSDKU Undip Bangun Sinergi dengan Industri Farmasi BUMN
Peserta saat mengikuti KKL Tematik online bertema Membangun Sinergi Milenial Berdaya Saing Dalam Adaptasi Pandemi Yang Transparan dan Akuntabel. (Istimewa)

SEMARANG, iNews.id -  Pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat D3 Akuntansi K PSDKU Universitas Diponegoro (Undip) menggelar kuliah kerja lapangan (KKL) tematik. Meski digelar secara online (daring), KKL tematik disambut antusias 100 mahasiswa D3 Akuntansi K PSDKU Pekalongan angkatan 2018–2019, dosen dan tamu undangan.

Acara bertema Membangun Sinergi Milenial Berdaya Saing Dalam Adaptasi Pandemi Yang Transparan dan Akuntabel ini menghadirkan narasumber, Hadi Kardoko (Dirut Phapros), Hastuti Assauri (GM Human Capital Kimia Farma), dan Achmad Faiz Falachi, (IKA Undip). 

Kaprodi D3 Akuntansi K PSDKU Pekalongan, Moch Didik Ardiyanto mengatakan pandemi Covid-19 ini tidak menutup kesempatan dunia pendidikan khususnya D3 Akuntansi K PSDKU Undip  untuk melakukan KKL. 

“Regulasi dan kebijakan yang ada, sehingga acara dilakukan sesuai protokol kesehatan. Wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi di era pandemi Covid-19, D3 Akuntansi K UNDIP PSDKU menggelar KKL secara daring,” kata Didik.
 
Sementara, pandemi Covid 19 yang terjadi sejak awal 2020 hingga saat ini memberikan dampak yang signifikan bagi para pelaku usaha baik makro maupun mikro, tak terkecuali bagi industri farmasi di Indonesia. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3