KKL Daring, D3 Akuntansi PSDKU Undip Bangun Sinergi dengan Industri Farmasi BUMN

Ahmad Antoni ยท Minggu, 11 April 2021 - 05:56:00 WIB
KKL Daring, D3 Akuntansi PSDKU Undip Bangun Sinergi dengan Industri Farmasi BUMN
Peserta saat mengikuti KKL Tematik online bertema Membangun Sinergi Milenial Berdaya Saing Dalam Adaptasi Pandemi Yang Transparan dan Akuntabel. (Istimewa)

Di satu sisi industri farmasi akan tumbuh cukup signifikan apabila memiliki produk yang secara langsung maupun tidak langsung terkait dengan covid 19. Sedangkan di sisi lain produk yang tidak terkait covid 19 akan mengalami penurunan. 

PT Phapros Tbk yang merupakan salah satu anak usaha dari PT Kimia Farma Tbk berbagi strategi survive di masa pandemi dengan keluarga besar Sekolah D3 Vokasi Akuntansi Undip. 

Direktur Utama PT Phapros Tbk, Hadi Kardoko, membeberkan strategi Phapros untuk agile dalam beradaptasi terhadap kondisi pandemi, baik dengan mengubah portofolio produk, serta mempercepat pengembangan produk terkait Covid-19 di bagian RnD-nya.

“Adanya pemberlakukan PSBB serta pembatasan perjalanan masyarakat, performance antimo menurun di 2020. Tetapi kami tidak tinggal diam, strategi mendorong performance produk-produk related Covid-19 yang kami miliki. Termasuk mendorong inovasi dan berkejar dengan waktu dan kami cukup berhasil melakukannya, “ kata Hadi Kardoko.

Dia mengatakan, PT Phapros sangat terbuka pada mahasiswa D3 Akuntansi dan para akademisi yang berminat untuk melakukan penelitian ilmiah. Banyak hal yang dapat dilakukan penelitian pada saat pandemi seperti ini. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3