Klaster Salat Tarawih di Banyumas Jangkiti Ibu Melahirkan, Kondisi Bayi Sehat

Tim iNews.id ยท Jumat, 30 April 2021 - 18:29:00 WIB
Klaster Salat Tarawih di Banyumas Jangkiti Ibu Melahirkan, Kondisi Bayi Sehat
Petugas mengambil tes swab warga Desa Pekaja, Banyumas menyusul klaster Covid-19 salat tarawih. (Foto: iNews.id)

PURWOKERTO, iNews.id – Klaster Covid-19 kasus salat Tarawih di Desa Pekaja, Kecamatan Kalibagor, Banyumas tak hanya menjangkiti para jemaah. Kasus positif Covid-19 itu juga menjangkiti seorang ibu yang baru melahirkan. Meski demikian, bayi yang dilahirkan sehat walafiat.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Banyumas, Andri Yulianto mengatakan, dalam beberapa hari terakhir muncul klaster salat tarawih di Desa Pekaja. Salah satu pasien yang kini dirawat di RSUD Banyumas adalah seorang ibu yang baru saja melahirkan anaknya. 

“Salah seorang ibu yang baru saja melahirkan dirawat di RSUD Banyumas. Tetapi bayinya tidak diopname, karena sehat walafiat,” ungkap Andri ditemui di sela-sela pelaksanaan tracing di Desa Pekaja, Jumat (30/4/2021).

Dia mengungkapkan, bayi yang dilahirkan tersebut kondisinya sehat, sehingga dibawa pulang ke rumah. Di Desa Pekaja, dari 45 yang positif Covid-19, hanya satu ibu melahirkan itulah yang dirawat di RS. “Untuk warga lainnya, isolasi mandiri di rumah masing-masing,”katanya.

Andri menuturkan, klaster tarawih di Desa Pekaja berawal dari seorang jemaah yang kurang sehat mengikuti salah tarawih. 

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2