Komunitas 1001 Pendaki Tanam Ribuan Pohon di Gunung Merbabu

Angga Rosa · Sabtu, 25 Desember 2021 - 14:41:00 WIB
Komunitas 1001 Pendaki Tanam Ribuan Pohon di Gunung Merbabu
Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat menyerahkan bibit pohon untuk ditanam di kawasan lereng Gunung Merbabu, Sabtu (25/12/2021). Foto: Ist.

SALATIGA, iNews.id - Wali Kota Salatiga Yuliyanto memberangkatkan puluhan perwakilan komunitas 1001 pendaki ke lereng Gunung Merbabu. Mereka akan melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Desa Tajuk, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Sabtu (25/12/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, untuk menjaga kelestarian alam Gunung Merbabu serta menjaga daerah tangkapan air tanah yang mengalir ke wilayah Kota Salatiga. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Salatiga, Sulistyaningsih mengatakan, pihaknya menyerahkan bantuan 2.000 bibit yang berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. "Semoga tujuan dari penanaman pohon tercapai dan akan bermanfaat bagi Kota Salatiga," kata Sulistyaningsih. 

Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan, kegiatan penghijauan harus terus dilakukan. “Semoga kegiatan tanam pohon ini bisa berjalan dengan baik. Ini adalah wujud kepedulian teman-teman yang dapat mendatangkan manfaat bagi lingkungan dan manusia utamanya masyarakat Salatiga," katanya.

Wulandari, Koordinator Kumunitas 1001 Pendaki Tanam Pohon menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Salatiga yang telah memberikan bantuan bibit pohon. “Di lokasi nanti kita akan berkolaborasi dengan komunitas lain dari berbagai daerah. Target tanam pohon sebanyak 3.000 bibit pohon,” ucapnya. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: