Kota Semarang Berhasil Turunkan Kasus Covid-19, Dokter Reisa: Kepatuhan Prokes Tinggi

Widya Michella ยท Rabu, 01 September 2021 - 21:03:00 WIB
Kota Semarang Berhasil Turunkan Kasus Covid-19, Dokter Reisa: Kepatuhan Prokes Tinggi
Dokter Reisa Broto Asmoro menyebut masyarakat bisa contoh Kota Semarang, Jawa Tengah, dalam menurunkan kasus Covid-19 dengan menerapkan prokes ketat.. (foto Dok)

JAKARTA, iNews.id - Dokter Reisa Broto Asmoro mengatakan masyarakat bisa contoh Kota Semarang, Jawa Tengah, dalam menurunkan kasus Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal itu karena tingkat kepatuhan prokes Kota Semarang tinggi mencapai 97 persen lebih.

Menurut dia, itu artinya hampir setiap orang Semarang yang berada di ruang publik telah paham perlunya memakai masker, sedangkan untuk menjaga jarak dan kerumunan ada di angka 86 persen.

"Memang masih perlu perbaikan tapi angka kepatuhan ini cukup tinggi hampir 9 dari 10 orang paham akan jaga jarak dan tidak berkerumun yang membuat diri mereka lebih aman dari resiko penularan Covid-19,” kata dr Reisa dalam siaran pers PPKM secara virtual, Rabu (1/9/2021)

Dia mengatakan antusiasme masyarakat Semarang untuk divaksinasi juga tinggi hampir 77 persen telah menerima dosis pertama dan lebih dari 53 persen sudah menerima dosis kedua. Masyarakat Semarang pun masih menjaga mobilitas mereka meski minggu lalu beberapa aktivitas masyarakat sudah berangsur dibuka. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: