KPK Panggil Bos Perusahaan Swasta terkait Kasus Dugaan Korupsi di Pemkab Banjarnegara

Raka Dwi Novianto · Kamis, 21 Oktober 2021 - 15:32:00 WIB
KPK Panggil Bos Perusahaan Swasta terkait Kasus Dugaan Korupsi di Pemkab Banjarnegara
Jubir KPK Ali Fikri. (foto Antara)

JAKARTA - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Presiden Direktur PT Adi Wijaya, Hadi Suwarno. Pemanggilan terkait kasus dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa di Pemerintah Kabupaten Banjarnegara Tahun 2017-2018.

Hadi diperiksa sebagai saksi untuk melengkapi berkas penyidikan Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono (BS) dan seorang pihak swasta, Kedy Afandi (KA).

"Hari ini (21/10) pemeriksaan saksi TPK Pengadaan Barang dan Jasa di Pemerintah Kabupaten Banjarnegara Tahun 2017-2018 untuk tersangka BS dan KA," ujar Pelaksana tugas (Plt) Juru bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Kamis (21/10/2021).

"Pemeriksaan dilakukan di Gedung Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah Jalan Raya Semarang-Kendal KM.12, Semarang," katanya.

Selain memanggil Hadi Suwarno, tim penyidik juga memanggil Direktur CV Karya Bhakti Nursidi Budiono, Direktur CV Puri Agung Siti Rustanti, dan Pengemudi/Sopir PT Bumi Redjo Mistar. Mereka juga akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Budhi dan Kedy.

Diketahui sebelumnya, KPK telah menetapkan Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono (BS) sebagai tersangka kasus dugaan korupsi terkait kegiatan pengadaan, pemborongan, atau pun persewaan di Dinas PUPR Banjarnegara tahun 2017 - 2018. Budhi ditetapkan sebagai tersangka bersama-sama dengan seorang pihak swasta, Kedy Afandi (KA).

Perkara ini berawal ketika Budhi memerintahkan pihak swasta sekaligus orang kepercayaannya, Kedy, untuk memimpin rapat koordinasi yang dihadiri oleh para perwakilan asosiasi jasa konstruksi di Kabupaten Banjarnegara. Rapat koordinasi itu dilangsungkan di salah satu rumah makan.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: