Kronologi Perahu Wisata Terbalik di Waduk Kedung Ombo, Berawal dari Penumpang Berebut Selfie

Kuntadi · Sabtu, 15 Mei 2021 - 16:35:00 WIB
Kronologi Perahu Wisata Terbalik di Waduk Kedung Ombo, Berawal dari Penumpang Berebut Selfie
Perahu yang tenggelam di Waduk Kedung Ombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021). (Foto: iNews.id/Istimewa)

BOYOLALI, iNews.id - Kronologi perahu wisata terbalik di Waduk Kedung Ombo, Dukuh Bulu Desa Wonoharjo, Kemusu, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, berawal dari para wisatawan yang berebut berfoto selfie. Dalam kecelakaan tersebut, sembilan dari 20 wisatawan yang tenggelam belum ditemukan.

Informasi dari Polsek Kemusu Polres Boyolali, kronologi insiden kecelakaan air itu berawal dari sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, perahu milik Kardiyo menuju warung apung yang dibawa Galih. Rencananya, para penumpang akan makan di sana. Ketika perahu sudah hampir sampai di warung apung, banyak penumpang yang melakukan selfie atau berswafoto di depan perahu. 

Akibatnya perahu yang ditumpangi menjorok ke depan. Air mulai masuk sehingga kapal bersama 20 penumpang terbalik. 
  
"Menurut keterangan saksi Tinuk, saat perahu menuju warung apung dan sudah akan mencapai warung apung, banyak penumpang yang melakukan foto selfie di depan perahu. Akibatnya perahu menjorok ke depan sehingga air mulai masuk dan perahu terbalik," kata keterangan yang disampaikan Polsek Kemusu.

Sejauh ini polisi sudah memeriksa tiga saksi-saksi, yakni Tinuk, Utut dan Galih, yang membawa perahu. Pencarian para korban masih terus dilakukan polisi bersama petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: