KSAD Jenderal Dudung ke Taruna Akmil : Pemimpin Harus Punya Rasa Kepedulian dan Karakter

Muhammad Refi Sandi · Kamis, 30 Juni 2022 - 06:42:00 WIB
KSAD Jenderal Dudung ke Taruna Akmil : Pemimpin Harus Punya Rasa Kepedulian dan Karakter
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman memberikan pembekalan kepada Taruna dan Taruni Tingkat IV/Sermatutar Akademi Militer (Akmil) Magelang. (Ist)

MAGELANG, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman memberikan pembekalan kepada Taruna dan Taruni Tingkat IV/Sermatutar Akademi Militer (Akmil) Magelang. KSAD menekankan bahwa seorang pemimpin harus memiliki rasa kepedulian dan karakter.

"Seorang pemimpin harus PEKA (Peduli dan Karakter). Peduli yaitu memiliki kepedulian terhadap kondisi prajurit. Karakter sebagai petarung, punya jiwa korsa dan pemberani. Seorang Perwira harus berani membela prajuritnya, jangan biarkan prajurit menderita, karena mereka sangat bergantung kepada pemimpinnya," kata Jenderal Dudung, Rabu (29/6/2022).

Jenderal Dudung juga menekankan agar perwira harus bekerja secara efektif, selalu menjadi solusi dan mencari upaya inovatif terbaik untuk mengatasi kesulitan prajurit, termasuk mengatasi kesulitan yang ada pada masyarakat sekelilingnya. 

Kemudian, menjadi perwira jangan takut untuk jatuh atau gagal. Setiap kegagalan jadikan sebagai pendewasaan para perwira untuk menjadi lebih baik. 

"Pemimpin harus berani ambil keputusan terbaik. Kalau keputusan itu benar, itu bagus.Kalau salah pun lebih bagus dari pada tidak berani sama sekali," tegasnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: