KSAD ke Komandan Satuan TNI AD: Kalian Harus Menjadi Soedirman Muda yang Jagoan

Ahmad Antoni · Jumat, 24 Juni 2022 - 18:04:00 WIB
 KSAD ke Komandan Satuan TNI AD: Kalian Harus Menjadi Soedirman Muda yang Jagoan
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan pengarahan saat penutupan Apel Komandan Satuan TNI AD di Akmil. (Ist)

MAGELANG, iNews.id -  Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman resmi menutup  Apel Komandan Satuan TNI AD di Mako Akademi Militer (Akmil) Magelang. Jumat (24/6/2022). Apel dihadiri Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono dan diikuti seluruh Dansat jajaran TNI AD.

KSAD mengatakan bahwa sebagai seorang pemimpin harus bisa merangkul anggota, seperti halnya yang dilakukan oleh Jenderal Besar TNI (Anumerta) Raden Soedirman, di mana  sangat dicintai oleh anak buahnya sebagai seorang Jenderal Besar. Meskipun dalam keadaan sakit, dirinya mampu menempatkan diri dan turut dapat merasakan sakitnya rakyat Indonesia pada saat dijajah.

“Kalian harus menjadi Soedirman Soedirman muda! Menjadi Soedirman Soedirman yang jagoan. Jadi pemimpin jangan bangga melihat anak buah menderita, kalau dia sakit kita harus sakit, kalau kita sakit dia juga sakit,” kata Jenderal Dudung.

Peningkatan profesionalitas prajurit melalui latihan latihan yang menggambarkan seorang prajurit petarung juga harus lebih ditingkatkan  guna tercipta suasana serdadu di masing-masing satuan.

Termasuk latihan Spartan Komando (Sparko) yang sudah disosialisasikan sebelumnya oleh Mayor Inf Eka Wira Darmawan. “Bukan masalah badannya, tetapi yang terpenting semangatnya,” tegasnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: