Kudus Keluar Zona Merah Covid-19, Jepara sedang Meningkat

Ahmad Antoni ยท Selasa, 06 Juli 2021 - 14:11:00 WIB
Kudus Keluar Zona Merah Covid-19, Jepara sedang Meningkat
Gubernur Ganjar Pranowo menyapa warga yang menjadi Satgas Jogo Tonggo di perumahan cluster di Kedungdowo Kecamatan Kaliwungu, Kudus, Selasa (8/6/2021). (foto: istimewa)

SEMARANG, iNews.id – Kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus, terus melandai. Bahkan saat ini, Kudus dinyatakan telah keluar dari zona merah penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah.

Sebelumnya, Kota Kretek ini sempat mengalami lonjakan kasus Covid-19 cukup tinggi dan menjadi perhatian nasional. “Kudus melandai, bahkan sekarang sudah orange kalau dari data epidemologis. Kudus sudah tidak masuk zona merah," kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Selasa (6/7/2021).

Dengan berhasilnya penanganan kasus Covid-19 di Kudus, Ganjar berharap daerah-daerah sekitar Kudus yang merah bisa segera melandai. "Kami harapkan tren Kudus bisa mempengaruhi area sekitarnya yang masih tinggi. Ya Jepara, Pati, Rembang dan sekitarnya," katanya

Ganjar mengatakan, pihaknya terus memantau penanganan kasus Covid-19 di daerah zona merah sekitar Kudus. Beberapa melandai, namun untuk Jepara sedang meningkat. "Jepara lagi meningkat sekarang, jadi kami terus perhatikan," ujar Ganjar.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: