Kunjungi Bocah di Rembang yang Diamputasi karena Tumor, Risma Beri Hadiah Boneka Boba

Musyafa ยท Jumat, 20 Mei 2022 - 20:57:00 WIB
Kunjungi Bocah di Rembang yang Diamputasi karena Tumor, Risma Beri Hadiah Boneka Boba
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat mengunjungi rumah Sinta Aulia Maulidiya di Desa Samaran, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jumat (20/5/2022). Foto: iNews/Musyafa Musa.

REMBANG, iNews.id Menteri sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengunjungi rumah Sinta Aulia Maulidiyah di Desa Samaran, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jumat (20/5/2022) sore. Bocah berusia 10 tahun ini sebelumnya viral di media sosial (medsos) karena berjuang melawan tumor ganas yang menyerang kaki kirinya.

Berkat bantuan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Sinta akhirnya mendapatkan penanganan medis di Jakarta. Kaki kiri bocah kelas IV SD Negeri Samaran ini diamputasi demi menyelamatkan nyawanya.

Selama 15 menit di rumah Sinta, Risma menyerahkan bantuan uang tunai dan kenang-kenangan berupa boneka Boba.

Risma juga menggandeng pegiat Program Kita Bisa guna menyalurkan bantuan lain. Dengan demikian, bisa meringankan beban orang tua Sinta yang termasuk keluarga kurang mampu.

“Dari Kita Bisa bentuknya juga uang, yang utama dan lebih besar dari Kita Bisa, karena pengobatan adik Sinta ini panjang waktunya. Saya ucapkan terima kasih kepada pendonor dan teman-teman media, karena kami tahu dari berita-berita,” kata Risma.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: