Kunjungi Solo, KSAD Jenderal Andika Kaget saat Melihat Anak Kecil Terpapar Covid-19

Riezky Maulana · Jumat, 13 Agustus 2021 - 23:10:00 WIB
Kunjungi Solo, KSAD Jenderal Andika Kaget saat Melihat Anak Kecil Terpapar Covid-19
KSAD Jenderal Andika Perkasa didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat mengunjungi sejumlah tempat di Solo. (foto: Istimewa)

"Apa yang dirasakan ini Mas Amar?" tanya Andika. "Kalau sekarang sudah baikan. Sudah enggak ada gejala-gejala cuma anosmia," jawab pria bernama Amar.

"Kalau mas Anas?" tanya Andika lagi. "Untuk sekarang sudah jauh lebih baik daripD pertama terpapar. Sekarang tinggal batuk pileknya saja," jelas Anas.

Sementara dalam kunjungan di Solo beberapa waktu lalu, KSAD didampingi sang istri sekaligus Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Hetty dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. KSAD mengunjungi beberapa tempat yang menjadi lokasi pelayanan pasien Covid-19.

Terdapat tiga tempat yang dikunjungi, yaitu SDN Panularan, Rumah Sakit TK. III Slamet Riyadi, dan Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) Benteng Vastenburg. SDN Panularan menjadi lokasi pertama yang ditinjau.

KSAD mendapat pemaparan dari Gibran ihwal kapasitas sekolah yang dialihfungsikan sebagai rumah sakit dadakan itu. Di mana, di sekolah tersebut terdapat 100 tempat tidur untuk pasien Covid-19.

"Ada delapan sekolah yang baru saja direnovasi, ini masih lumayan bagus lah pak makanya kita jadikan tempat isolasi. Di sini tersedia 100 bed Pak," kata Gibran, yang kemudian dilanjut pertanyaan "karena enggak ada anak sekolah masuk toh ya?,” ujar Andika.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: