Kunjungi Soloraya, Puan Resmikan Proyek yang Langsung Menyentuh Rakyat

Ary Wahyu Wibowo ยท Selasa, 26 April 2022 - 12:16:00 WIB
Kunjungi Soloraya, Puan Resmikan Proyek yang Langsung Menyentuh Rakyat
Ketua DPR Puan Maharani.(Foto dok DPR).

WONOGIRI, iNews.id - Ketua DPR RI Puan Maharani akan meresmikan proyek sambungan rumah air bersih di Desa Gendayakan, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Selasa (26/4/2022). Setelah itu meresmikan objek wisata New Kemukus di Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, Rabu (27/4/2022). 

Dua proyek milik desa tersebut terkait langsung dengan kepentingan ekonomi dan peningkatan pendapatan warga. Selama puluhan tahun, warga Desa Gendayakan dan sekitarnya kesulitan air bersih.

“Masyarakat Desa Gandayakan selama ini sangat kesulitan air karena berada di kawasan kering dan berbatu gamping. Kita bersyukur pengerjaan proyek air bersih sudah selesai sehingga ke depan dapat membantu kehidupan sehari-hari warga,” kata Puan dalam keterangan tertulis, Selasa (26/4/2022).

Sarana air bersih ini bisa terbangun karena gotong royong semua pihak baik dari Pemda, Perguruan Tinggi, dan warga. 

“Harapannya warga Desa Gendayakan tidak perlu lagi berjalan jauh hanya untuk mendapatkan akses air bersih. Dan juga tidak perlu lagi mengandalkan air tanki bantuan,” kata Puan. 

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo menambahkan, dari total warga yang selalu mengalami kesulitan air bersih, kini tinggal 20 persen yang belum menikmati proyek air bersih. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: