Kunjungi Soloraya, Puan Resmikan Proyek yang Langsung Menyentuh Rakyat

Ary Wahyu Wibowo ยท Selasa, 26 April 2022 - 12:16:00 WIB
Kunjungi Soloraya, Puan Resmikan Proyek yang Langsung Menyentuh Rakyat
Ketua DPR Puan Maharani.(Foto dok DPR).

“Sejak dulu Mbak Puan mendorong agar pemerintah daerah memprioritaskan program penanganan krisis air yang memang sangat penting dan mendesak,” kata Joko.

Kondisi geografis Desa Gendayakan memang berbukit-bukit dan berbatu kapur. Setiap musim kemarau, hampir bisa dipastikan Desa Gendayakan menjadi langganan kekeringan dan krisis air bersih. 

Desa yang berada di Kecamatan Paranggupito ini terletak 68 kilometer dari Kota Wonogiri dan berada pada ketinggian 195 meter di atas permukaan laut. Wilayah Paranggupito masuk dalam gugus karst Pegunungan Sewu.

Masalah akses air bersih yang belum merata, sudah menjadi perhatian Puan Maharani sejak masih menjabat menjadi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Puan menyebut pentingnya menjaga kelestarian sumber air, terutama di wilayah-wilayah dengan geografis yang sulit air. Saat itu, Puan menggencarkan gerakan masyarakat hidup sehat.

Puan Maharani juga akan meresmikan obyek wisata The New Kemukus di Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang, Sragen. The New Kemukus diharapkan bisa menjadi ikon pariwisata Sragen. 

“Kita berharap The New Kemukus yang menjadi ikon baru Sragen akan semakin meningkatkan pariwisata di Kabupaten tersebut,” ucap Puan.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: