Kunjungi Ulama di Jateng, Kapolri ke Habaib : Peci Itu Urusan Keimanan, Kalau Helm Keamanan

Eka Setiawan · Minggu, 30 Oktober 2022 - 15:34:00 WIB
 Kunjungi Ulama di Jateng, Kapolri ke Habaib : Peci Itu Urusan Keimanan, Kalau Helm Keamanan
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan safari di sejumlah wilayah di Jawa Tengah pada Sabtu-Senin (29-31/2022). (Ist)

SEMARANG, iNews.id - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan safari di sejumlah wilayah di Jawa Tengah pada Sabtu-Senin (29-31/2022).  Kunjungan kemarin salah satunya di Ponpes Al Madinah, Cepoko, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang. 

Jenderal Listyo Sigit menemui Habib Umar Muthohar untuk bersilaturahmi. Kapolri tampak santai bercengkerama. 

Sejumlah ulama juga tampak hadir. Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi dan pejabat utama Polda Jateng juga menemani. Habib Hasan, sempat bertanya ke Listyo.

"Orang kalau berhubungan dengan polisi takut dan malas, masyarakat apatis karena pelayanan tidak baik, merasa tertekan, apa solusinya Pak?, kata Habib Hasan.

Listyo menjawabnya bahwa pihaknya memang butuh dikritik dan saran dari masyarakat agar bisa terus berbenah. 

"Jadi memang di awal sampai sekarang sudah saya tekankan kepada seluruh Kapolda dan Kapolres, harus berubah. Kita dengarkan kritikan dan saran, biar tahu di mana salahnya," timpal Listyo.

Selain itu, Kapolri juga memberikan pelayanan berupa Propam Presisi yang memungkinkan masyarakat untuk memantau suatu laporan. Sehingga, masyarakat mengetahui sejauh mana laporan mereka berproses.

"Masyarakat harus tahu, penanganan kasusnya sampai mana. Jangan yang mudah dipersulit," ujar mantan ajudan Presiden Joko Widodo ini.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: