Lansia di Semarang Tetap Semangat Ikuti Vaksinasi Covid-19 saat Ramadan

Dimas Yuli · Rabu, 14 April 2021 - 21:02:00 WIB
Lansia di Semarang Tetap Semangat Ikuti Vaksinasi Covid-19 saat Ramadan
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk lansia di Puskesmas Kedungmundu, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. Foto: iNews/Dimas Yuli.

SEMARANG, iNews.id – Para lansia di Kota Semarang tetap bersemangat mengikuti vaksinasi Covid-19 meskipun dilaksanakan di bulan puasa. Antusiasme mereka membuat antrean hingga keluar ruangan vaksinasi. 

Tingginya antusiasme lansia terlihat di Puskesmas Kedungmundu, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. Antrean meluber keluar karena tempat di ruang tunggu penuh. 

Puskesmas Kedungmundu mendapatkan jatah total 160 penyuntikan. Dari jumlah itu, 100 di antaranya untuk vaksinasi tahap satu. 

“Meskipun digelar di bulan puasa, saya tidak takut untuk vaksin. Sebab MUI telah menyatakan bahwa vaksinasi tidak membatalkan puasa,” kata Agus Budi Santoso, lansia penerima vaksin, Rabu (14/4/2021). 

Kepala Puskesmas Kedungmundu, Gita Nur Fitri mengatakan, meskipun dilaksanakan di bulan Ramadan, para lansia diimbau tidak takut mengikuti vaksinasi. Sehingga harapannya, program vaksinasi Covid-19 untuk lansia segera dapat selesai. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo