Larangan Mudik, Polisi Awasi Ketat Pelat Nomor Kendaraan Luar Daerah Jateng

Ahmad Antoni · Kamis, 15 April 2021 - 13:47:00 WIB
Larangan Mudik, Polisi Awasi Ketat Pelat Nomor Kendaraan Luar Daerah Jateng
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memberi arahan pada jajaran eks wilayah Kedu, Kamis (15/4/2021). (Istimewa)

MAGELANG, iNews.idKapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi kian intens melakukan pengecekan kesiapan penyekatan jalur mudik Lebaran 2021. Kali ini Kapolda mengecek kesiapan jajaran eks wilayah Kedu, Kamis (15/4/2021).

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jateng memberi pengarahan kepada para Kapolres, Kabag Ops, Kasat Lantas, dan Kasat Reskrim.

Dalam arahannya, Kapolda mengatakan bahwa saat ini Polri telah melaksanakan pengecekan arus mudik baik di jalan tol maupun di jalan arteri sebagai persiapan jelang Idul Fitri 1442 Hijriah.

Kapolda memerintahkan jajaran di eks wilayah Kedu untuk menerapkan protokol kesehatan dan mengantisipasi kerumunan massa di tempat-tempat wisata seperti Candi Borobudur, Dieng, Batujajar dan lainnya.

"Tempat-tempat wisata harus diantisipasi. Kalau ada kerumunan massa juga prokes harus dan wajib diterapkan," kata Luthfi. Sama seperti di daerah lain, pos-pos seperti Pos Pam dan Pos Yan yang siap berjaga 1x24 jam juga akan dibangun di rest area. 

Pos-pos ini tujuannya untuk pendisiplinan prokes dan 5 M pada pengguna jalan dan masyarakat. Nantinya dalam pos-pos ini akan ditempatkan personil gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes dan instansi terkait lainnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2