Polda Jateng Kerahkan 11.000 Personel Jaga 14 Titik Penyekatan di Seluruh Rest Area

Ahmad Antoni ยท Senin, 12 April 2021 - 17:45:00 WIB
Polda Jateng Kerahkan 11.000 Personel Jaga 14 Titik Penyekatan di Seluruh Rest Area
Personel Ditlantas Polda Jateng dikerahkan untuk menjaga titik penyekatan di rest area guna mencegak arus mudik lebaran. (iNews.id/Ahmad Antoni)

SEMARANG, iNews.idPolda Jawa Tengah mendirikan posko-posko PPKM di seluruh rest area. Pendirian posko guna mendukung penyekatan di 14 titik perbatasan yang berlaku menjelang H-7 dan H+7 Lebaran.

Dalam penyekatan tersebut, Polda Jateng melibatkan 11.000 personel TNI-Polri yang terbagi dalam Pos Pam sebagai pengamanan objek dan Pos Yan sebagai pelayanan.

Polda Jateng juga akan memantau setiap kendaraan plat nomor dari luar Jawa Tengah. Selain penyekatan, pemblokiran juga akan dilakukan bagi kendaraan plat nomor luar yang akan mudik ke Jateng tersebut.

"Untuk kendaraan plat nopol luar Jawa Tengah, kita akan melakukan putar balik kepada kendaraan mereka,” Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi usai Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021 di Mapolda Jateng, Senin (12/4/2021).

“Kita tidak akan kecolongan dengan kendaraan pemudik. Mereka bisa lolos di Jawa Barat (Jabar) dan Jawa Timur (Jatim), tapi di Jateng tidak akan lolos," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3