Latihan Pertempuran Kota di Tegal, Satgas Yonif 407/Padma Kusuma Tumpas Terorisme

Ahmad Antoni ยท Minggu, 13 Maret 2022 - 10:40:00 WIB
Latihan Pertempuran Kota di Tegal, Satgas Yonif 407/Padma Kusuma Tumpas Terorisme
CAPTION Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin berfoto bersama Satgas Yonif 407/Padma Kusuma usai latihan Purkota di Tegal. (IST)

TEGAL, iNews.id - Satuan jajaran Kodam IV Diponegoro kembali menggelar drill tempur Latihan Pertempuran Kota (Purkota). Kali ini dilakukan pasukan yang tergabung Satgas Yonif 407/Padma Kusuma.

Dalam Purkota yang digelar di Lapangan Pancasila Tegal pada Sabtu (12/3/2022), tim Satgas Yonif 407/PK dibantu Satuan Banpur seperti Armed, Arhanud, Zipur dan Kavaleri, berhasil melumpuhkan musuh.

Selain itu menyelamatkan dan mengevakuasi sandera yang berada di kantor BRI Tegal. Kemudian merebut kembali beberapa tempat yang sebelumnya dikuasai musuh serta menghancurkan lokasi strategis musuh.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin dalam membacakan sambutan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara serta seluruh satuan yang terlibat dalam rangkaian Purkota tersebut dengan hasil memuaskan. 

Menurutnya latihan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro dalam mendukung tugas pengamanan dan mengantisipasi ancaman Radikalisme yang mungkin timbul di wilayah Jateng dan DIY

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: