Lembaga Dakwah NU Kota Semarang Dukung Sertifikasi Ulama

Donny Marendra · Senin, 11 Oktober 2021 - 01:29:00 WIB
Lembaga Dakwah NU Kota Semarang Dukung Sertifikasi Ulama
Pelantikan pengurus LDNU Kota Semarang, masa bakti 2021 – 2026, di Masjid Al Maimunah, Perum Dempel Baru Muktiharjo Kidul, Pedurungan, Minggu (10/10/2021) malam. (iNews/Doni Marendra)

SEMARANG, iNews.id - Pengurus Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kota Semarang akan menggalakkan sertifikasi mubaligh di Indonesia. Harapannya, mubalig bisa menyampaikan tri kerukunan, yakni kerukunan antarumat seagama  antarumat beragama, dan  kerukunan   antarumat beragama dengan pemerintah.
 
“Jadi kita sedang menggalakkan bagaimana supaya mubalig-mubalig  di Indonesia ini bersertifikat. Sehingga dalam rangka menjadi penyambung lidah atau penyambung dari program-program pemerintah supaya terlaksana dengan baik dan benar,” kata Ketua LDNU Kota Semarang, masa bakti 2021–2026 KHKhoirul Amin, Minggu (10/10/2021) malam.

Selain itu LDNU berkomitmen turut serta memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan meningkatkan tri kerukunan.  “Dengan  LDNU kami akan terus maju untuk memperkokoh NKRI dengan meningkatkan tri  kerukunan   di Indonesia,” katanya.
 
Menurut Kyai Amin, akhir-akhir ini, banyak muncul  dakwah yang bersifat provokatif yang berisi seakan akan mengajak kepada kebencian, dan lainnya. Khoirul Amin merasa prihatin dengan kondisi tersebut dan berusaha memperbaikinya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: