Lewati Tol Solo-Semarang, Puluhan Pemudik Diswab Antigen

Tata Rahmanta ยท Selasa, 25 Mei 2021 - 23:40:00 WIB
Lewati Tol Solo-Semarang, Puluhan Pemudik Diswab Antigen
Aparat gabungan saat melakukan penyekatan pemudik di rest area 487 B jalan tol Solo-Semarang. Foto: iNews/Tata Rahmanta.

BOYOLALI, iNews.id - Polres Boyolali memperpanjang operasi kegiatan rutin yang ditingkatkan menyusul masih banyaknya warga yang melakukan arus balik Lebaran. Aparat gabungan memeriksa pemudik apakah mengantongi surat keterangan sehat bebas Covid-19. 

Dalam operasi kegiatan rutin yang ditingkatan di rest area 487 B jalan tol Solo-Semarang, satu per satu kendaraan berpelat nomor luar kota dihentikan petugas gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP Boyolali. 

Dalam waktu kurang dari satu jam, petugas gabungan berhasil mendapat 59 pengguna jalan yang melakukan arus balik tanpa dilengkapi surat keterangan bebas Covid-19. 

Mereka langsung menjalani test swab antigen tidak dipungut biaya atau gratis. Dari 59 pemudik yang diswab, hasilnya semua negatif.  

Kasat Lantas Polres Boyolali AKP Yuli Anggraeni  mengatakan, operasi kegiatan rutin yang ditingkatkan diperpanjang hingga akhir Mei 2021. Sebab hingga saat ini, masih banyak warga yang melakukan arus balik. Kebanyakan pemudik tidak mempunyai surat keterangan sehat bebas Covid- 19. 

“Langkah ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Yuli Anggraeni, Selasa (25/5/2021).  

Selain di rest area 487 B tol Solo-Semarang, dua titik penyekatan lainnya dilakukan di jalur arteri. Yakni di perbatasan Semarang dan di perbatasan Solo. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo