Libur Panjang, Polrestabes Semarang Layani Drive Thru Swab Antigen di Rest Area Tol

Ahmad Antoni · Minggu, 04 April 2021 - 06:49:00 WIB
Libur Panjang, Polrestabes Semarang Layani Drive Thru Swab Antigen di Rest Area Tol
Posko drive thru swab antigen di Rest Area Tol Jatingaleh KM 424 Semarang. (Istimewa)

SEMARANG, iNews.id – Langkah antisipatif dilakukan Satlantas Polrestabes Semarang dalam menekan penyebaran Covid-19 selama libur panjang Paskah 2021. Satlantas menggelar drive thru swab antigen dan pembagian masker gratis di Rest Area Tol Jatingaleh KM 424 Semarang, khususnya dari arah Semarang menuju Jakarta. 

Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit mengatakan kegiatan tersebut diadakan menyusul libur panjang pada Jumat (2/4) sampai Minggu (4/4). 

Rest Area Tol Jatingaleh KM 424 Semarang memiliki kapasitas 200 kendaraan namun karena pandemi kendaraan yang masuk rest area dibatasi hanya 50 persen dari Kapasitas.

Situasi arus lalu lintas dari arah Semarang menuju Jakarta naik 2 kali lipat dari hari sebelumnya yaitu Kamis (1/4) kendaraan yang masuk sekitar 3.000 kendaraan sedangkan memasuki longweekend pada Jumat (2/4) kendaraan yang masuk sekitar 6.000 kendaraan. 

Meski demikian, arus lalin dari arah sebaliknya atau dari arah Jakarta menuju Semarang tidak mengalami kenaikan yang signifikan.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: