Luhut : Kejurnas 2022 di Semarang Momentum Kebangkitan Atletik Pascapandemi Covid-19

Antara ยท Minggu, 07 Agustus 2022 - 07:44:00 WIB
 Luhut : Kejurnas 2022 di Semarang Momentum Kebangkitan Atletik Pascapandemi Covid-19
Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan saat menghadiri pembukaan Kejuaraan Nasional Atletik 2022 di GOR Tri Lomba Juang, Semarang, Sabtu (6/8). (Antara/HO-Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi)

SEMARANG, iNews.id - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Luhut Binsar Pandjaitan membuka Kejuaraan Nasional Atletik 2022 di GOR Tri Lomba Juang, Kota Semarang, Jawa Tengah. Menurutnya, Kejurnas 2022 ini menjadi momentum kebangkitan atletik pascapandemi Covid-19.

"Dampak dari pandemi Covid-19 hampir dua tahun tanpa kejuaraan apapun, hari ini mari kita jadikan kejurnas ini sebagai momentum kebangkitan cabang olahraga atletik," kata Luhut, Sabtu (6/8/2022).

Pria yang juga menjabat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi itu memerintahkan kepada segenap pengurus PB PASI untuk memanfaatkan momentum melandainya kasus Covid-19 dengan sebaik-baiknya.

Dia meminta kompetisi-kompetisi kembali rutin digelar guna memberi ajang para atlet berprestasi sembari mencari bibit-bibit baru atletik.

Luhut juga mengaku bangga Kejurnas Atletik 2022 digelar bertepatan dengan bulan Kemerdekaan RI. Kejurnas Atletik 2022 menandai untuk pertama kalinya ajang itu diselenggarakan di luar Jabodetabek dan menurut Luhut hal tersebut ditujukan untuk memberi kesempatan dan semangat baru bagi daerah.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: