Lupa Matikan Kompor, Rumah Warga di Blora Ludes Terbakar

Heri Purnomo ยท Minggu, 05 Desember 2021 - 07:40:00 WIB
Lupa Matikan Kompor, Rumah Warga di Blora Ludes Terbakar
Petugas Damkar memadamkan api yang membakar rumah warga di Dukuh Jogo Dayoh, Desa Bakah RT 001 RW 004, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora. (iNews/Heri Purnomo)

BLORA, iNews.idRumah milik Suraji (52) warga Dukuh Jogo Dayoh, Desa Bakah RT 001 RW 004, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, ludes terbakar. Kebakaran diduga akibat kompor meledak lantaran ditinggal pemiliknya ke sawah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp80 juta. Kasatpol PP Kabupaten Blora, Hendi Purnomo mengatakan peristiwa itu terjadi pada pukul 06.30 WIB. 

Saat itu istri korban memanasi sayur di kompor. Kemudian ditinggal pergi ke sawah dan lupa mematikan kompor.

"Karena istrinya lupa mematikan kompor saat memanasi sayur. Kemudian ditinggal ke sawah. Karena panas, pancinya  meleleh kena selang gas dan terbakar," kata Hendi, Sabtu (4/12/2021).

"Api merembet membakar benda-benda di sekitarnya dan mengenai dinding rumah yang terbuat dari kayu," ujarnya.

Warga sekitar berusaha memadamkan api, namun karena rumahnya terbuat dari kayu, api sulit dipadamkan.

Dua unit mobil pemadam dan tiga unit mobil water suplai termasuk dari BPBD dan 13 personel tiba di tempat kejadian satu jam. Selain itu juga dibantu oleh Damkar Grobogan dari Pos Damkar Wirosari.

Petugas kemudian melakukan pemadaman dan pendinginan lokasi kejadian, serta mengimbau warga untuk waspada dengan bahaya api.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: