Mahasiswa Semarang Aksi Turun ke Pasar, Ganjar: Saya Tunggu Gerakan Lain

Ahmad Antoni ยท Jumat, 30 Juli 2021 - 18:54:00 WIB
Mahasiswa Semarang Aksi Turun ke Pasar, Ganjar: Saya Tunggu Gerakan Lain
Sejumlah mahasiswa menggelar aksi di Pasar Peterongan Semarang. Mereka membagikan masker, hand sanitizer dan sembako ke pedagang. (foto: Istimewa)

SEMARANG, iNews.id  - Sejumlah elemen mahasiswa di Kota Semarang, Jawa Tengah, mulai menggelar aksi membantu penanganan Covid-19. Mereka turun ke pasar tradisional.

Seperti yang dilakukan para mahasiswa Universitas PGRI Semarang (Upgris) dengan membagikan masker, hand sanitizer dan sembako ke para pedagang di Pasar Peterongan.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berharap gerakan itu terus digulirkan dan berkembang di seluruh sektor dan wilayah. "Saya terima kasih. Ternyata kawan-kawan mahasiswa lebih produktif. Mahasiswa UPGRIS itu kalau tidak salah mereka buat hand sanitizer sendiri dan langsung dibagikan di pasar. Pagi tadi saya sudah dapat laporan itu, dan saya apresiasi," kata Ganjar, Jumat (30/7/2021).

Dia tak menduga, ide-ide brilian mahasiswa Jateng bisa langsung dieksekusi. Setelah pertemuan dengannya di rumah dinas, mahasiswa Jateng langsung bergerak di lapangan.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2