Sejumlah Mahasiswa Semarang Aksi Turun ke Pasar Tradisional, Pedagang Doakan Ini

Ahmad Antoni ยท Jumat, 30 Juli 2021 - 15:36:00 WIB
 Sejumlah Mahasiswa Semarang Aksi Turun ke Pasar Tradisional, Pedagang Doakan Ini
Sejumlah mahasiswa Upgris mengampanyekan prokes sekaligus membagikan masker dan sembako ke pedagang di Pasar Peterongan Semarang. (foto; Istimewa)

SEMARANG, iNews.id – Sejumlah mahasiswa dari Universitas PGRI Semarang (Upgris) turun ke pasar tradisional, Jumat (30/7/2021). Mereka membagikan masker, hand sanitizer, sembako dan selebaran berisi anjuran kepatuhan prokes di Pasar Peterongan.

Aksi mahasiswa Upgris itu merespons seruan dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang mengajak mahasiswa, khususnya di Jawa Tengah untuk terlibat dalam penanganan Covid-19. Kesadaran itulah yang menjadi spirit mahasiswa melakukan aksi sosial.

Presiden mahasiswa Upgris, Muhammad Rizqi Arfanda mengatakan, aksi sosial turun ke pasar itu untuk membagikan masker, cairan pembersih tangan serta selebaran anjuran taat prokes. 

“Pak Ganjar atau pak Gubernur Jateng memberikan arahan ke mahasiswa perlu turun ke jalan dalam membantu penanganan Covid-19 yang ada di Indonesia,” kata Rizqi ditemui di lokasi aksi di Pasar Peterongan Semarang.

Pantauan di lokasi, para mahasiswa Upgris mendatangi para pedagang yang sedang sibuk di lapaknya. Di sela-sela berjualan, mahasiswa membagikan berbagai alat proteksi dari Covid-19. Mereka juga menyerukan ajakan untuk taat prokes melalui pengeras suara. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: