Main Ponsel saat Hujan, 2 Pemuda di Tegal Tersambar Petir, 1 Tewas

Kastolani ยท Jumat, 01 Februari 2019 - 23:35 WIB
Main Ponsel saat Hujan, 2 Pemuda di Tegal Tersambar Petir, 1 Tewas
Dua pemuda di Desa Randusari, Pagerbarang, Kabupaten Tegal tersambar petir saat bermain ponsel. (Foto: ilustrasi)

SLAWI, iNews.id – Dua pemuda di Desa Randusari, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah tersambar petir saat sedang asyik bermain ponsel, Jumat (1/2/2019) sore. Akibat kejadian itu satu orang tewas di lokasi dan seorang lainnya mengalami luka bakar.

Korban tewas yakni, Toni (36) warga RW 5 Blok Kajem Desa Randusari. Sedangkan temannya, Karso (36) mengalami luka serius. Korban tewas dan luka kemudian dievakuasi ke puskesmas terdekat.

Informasi diperoleh iNews.id, peristiwa nahas itu terjadi saat kedua pemuda tersebut sedang berteduh di tempat pencucian motor sambil bermain ponsel. Saat itu, hujan deras disertai petir melanda desa tersebut. Tiba-tiba, petir menyambar kedua pemuda tersebut hingga tubuh mereka terpental. Tragisnya, Toni tewas di lokasi kejadian dengan kondisi memprihatinkan. Sementara temannya, Karso selamat meski mengalami luka bakar serius.

“Dua orang itu lagi mainan HP (ponsel) sambil berteduh di cucian motor. Terus ada petir dan langsung menyambar tubuh mereka,” kata Ali, warga Randusari.

Dia mengatakan, saat kejadian, turun hujan deras disertai petir yang berkali-kali menggelegar. “Sampai malam ini hujan masih berlangsung, tapi sudah mulai reda,” ucapnya.

Hujan yang hampir merata mengguyur wilayah Kabupaten Tegal juga mengakibatkan Kali Kemiri di Desa Kupu, Kecamatan Dukuhturi meluap. Meski belum sampai menggenangi perumahan warga, limpasan air dari kali tersebut membuat warga khawatir rumah mereka terendam banjir. Apalagi pekan lalu, banjir mengakibatkan salah satu pondasi jembatan di desa tersebut tergerus.

“Jembatannya sudah nyaris ambruk karena kegerus air. Saat ini, jembatan ditutup sementara karena membahayakan,” tutur Samsul, warga Kupu.


Editor : Kastolani Marzuki