Malu Lahirkan Anak Hasil Selingkuh, Seorang Ibu Nekat Bunuh Sang Bayi

Kuntadi, Didik Dono Hartono ยท Selasa, 31 Maret 2020 - 13:08 WIB
Malu Lahirkan Anak Hasil Selingkuh, Seorang Ibu Nekat Bunuh Sang Bayi
Rekontruksi ibu rumah tangga berisiniasl AT (25) di Temanggung, Jawa Tengah (Jateng) membunuh bayinya. (Foto: iNews/Didik Dono Hartono)

TEMANGGUNG, iNews.id – Seorang ibu rumah tangga berisiniasl AT (25) di Temanggung, Jawa Tengah (Jateng) nekat membunuh bayinya sendiri yang baru dilahirkan. Pelaku malu karena anak yang dikandungnya hasil hubungan gelap dengan tetangga.

Dalam reskontruksi yang digelar Satreskrim Polres Temanggung, Jawa Tengah tersangka AT, warga Desa Getas Kecamatan Haloran, Temanggung membunuh bayinya dengan selimut. Dia membunuh bayi yang baru saja dilahirkan di dalam kamarnya pada awal Maret.

Bayi dibekap dengan selimut sampai dengan meninggal. Selanjutnya jasad sang bayi dimasukkan ke dalam tas. AT mengaku malu lantaran hamil sementara suaminya menjadi TKI.

"Motifnya pelaku ini malu melahirkan bayi hasil selingkuh. Sementara suaminya bekerja di luar negeri sebagai TKI,” kata Kapolres Temangung, AKBP Muhammad Ali.

Kasus ini terbongkar karena mertua tersangka, mengetahui menantunya mengalami pendarahan. Saat diinterogasi, dia mengakui baru saja melahirkan.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 76 c jo pasal 80 Undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas uu nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dan atau pasal 342 kuhp dan atau pasal 341 kuhp dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. Polisi juga mengamankan barang bukti tas warna hitam, selimut dan dua buah sprei serta sebuah gunting.


Editor : Nani Suherni