Mantab Pak Polisi, Pinjamkan Tabung Oksigen Gratis untuk Warga Isoman di Sukoharjo

Ary Wahyu Wibowo ยท Jumat, 30 Juli 2021 - 07:04:00 WIB
Mantab Pak Polisi, Pinjamkan Tabung Oksigen Gratis untuk Warga Isoman di Sukoharjo
Anggota Polres Sukoharjo menggelar baksos dengan meminjamkan tabung gas oksigen gratis bagi warga yang isoman di rumah. (foto: Istimewa)

SUKOHARJO, iNews.id – Aksi simpatik ditunjukkan jajaran Polres Sukoharjo Mereka melakukan bakti sosial (baksos) dengan meminjamkan tabung oksigen berukuran satu meter kubik gratis bagi warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah karena terpapar Covid-19. 

Kasat Reskrim Polres Sukoharjo AKP Tarjono Sapto Nugroho mengatakan, Polres Sukoharjo telah menyediakan tabung oksigen gratis untuk dipinjamkan kepada warga yang membutuhkan, terutama yang sedang menjalani isoman.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap warga yang sedang menjalani isoman dan membutuhkan Oksigen," kata AKP Tarjono di Mapolres Sukoharjo, Kamis (29/7/2021).

"Tenang, anda bisa meminjamnya ke Polres Sukoharjo. Wait, ke kantor polisi?, kami pasti berikan," katanya.  Hal ini, kata dia, dikarenakan jajaran korps Bhayangkara, yang berada di  Kota Jamu itu memiliki pasokkan oksigen gratis bagi yang sedang menjalani isolasi mandiri.

"Kegiatan baksos ini sebagai upaya menjembatani kelangkaan oksigen yang disebabkan tingginya permintaan, akibat melonjaknya kasus di Kabupaten Sukoharjo," katanya.
 
Tarjono mengatakan, setiap tabung dapat dipinjam oleh warga yang memiliki gejala klinis Covid-19. Apabila warga yang meminjam sudah selesai menggunakan tabung oksigennya, maka akan dikembalikan lagi ke Polres Sukoharjo. Ini agar dapat dilakukan pengisian ulang dan digunakan oleh masyarakat lainnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: