PPKM Level 4, Pedagang Pasar Ir Soekarno Sukoharjo Masih Enggan Jualan

Ary Wahyu Wibowo ยท Kamis, 29 Juli 2021 - 16:14:00 WIB
PPKM Level 4, Pedagang Pasar Ir Soekarno Sukoharjo Masih Enggan Jualan
Suasana Pasar Ir Soekarno Sukoharjo nampak dari depan. Foto: Ist.

SUKOHARJO, iNews.id - Pelonggaran dalam PPKM level 4 ditanggapi dingin para pedagang Pasar Ir Soekarno Sukoharjo. Mereka sebagian besar masih enggan berjualan karena sepi pembeli

Dari total sekitar 450 pedagang Pasar Ir Soekarno Sukoharjo, hanya 40 persen yang membuka lapak dagangan. Sedangkan sisanya memilih tetap berhenti berjualan untuk sementara karena sepi pembeli.

“Pembatasan selama PPKM darurat berdampak pada turunnya konsumen. Penutupan akses di jalur utama berpengaruh besar pada penyusutan pengunjung,” kata Pengelola Pasar Ir Soekarno Sukoharjo, Widadi Nugroho, Kamis (29/7/2021). 

Mobilitas warga yang berkurang, berdampak terhadap kunjungan konsumen ke pasar. Hal itu berbanding lurus dengan pendapatan para pedagang, sehingga membuat mereka memilih tidak berjualan sementara waktu. 

Menurutnya, pedagang memilih tidak berjualan juga untuk menekan angka kerugian. Biaya operasional lebih tinggi dari pendapatan, membuat pedagang merugi jika nekat berjualan. Sedangkan pedagang yang konsisten berjualan, raa-rata karena telah memiliki pelanggan tetap. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: