Mantul, Seniman Soloraya Dominasi Bhayangkara Mural Festival Tingkat Jateng

Ahmad Antoni · Minggu, 24 Oktober 2021 - 05:23:00 WIB
Mantul, Seniman Soloraya Dominasi Bhayangkara Mural Festival Tingkat Jateng
alah satu karya seniman mural dalam kegiatan Bhayangkara Festival Piala Kapolri 2021. (foto: Ist)

SEMARANG, iNews.id - Polri menggelar Bhayangkara Mural Festival Piala Kapolri 2021.  Puncak kegiatan lomba mural ini akan diadakan di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan pada 30 Oktober 2021.

Pada tahap awal, lomba yang diadakan secara nasional dibuka di masing-masing Polda mulai 27 September-17 Oktober 2021. Adapun sosialisasi untuk pendaftaran, lomba gencar dilaksanakan lewat jejaring sosial dan di tiap markas kepolisian.

"Untuk tingkat Jateng, Bhayangkara Mural Festival diikuti 74 kelompok peserta, saat ini sudah memasuki tahap akhir. Sebelas besar sudah dipilih dewan juri, adapun lima terbaik diantaranya kami kirim datanya ke Mabes Polri,” kata Ketua Panitia Bhayangkara Mural Festival Tingkat Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, Sabtu (23/10/2021).

“Dari kelima terbaik Jateng itu, nanti akan dipilih satu oleh juri tingkat nasional untuk berlaga di Bhayangkara Mural Festival Tingkat Nasional di Jakarta," katanya.

Kabid Humas Polda Jateng ini menyebutkan, sebelas kontestan terbaik hasil pemilihan juri tingkat Jateng. Pada posisi lima besar secara berurutan antara lain Garis Cakrawala Indonesia (Surakarta), Suprihadi-F. Wisnu (Sragen), Tofazani Arifin (Cilacap), Adnan NH - Ridho Abdillah (Sragen), Ahmad Kuntadi P (Wonosobo).

"Sedangkan pada ranking enam sampai sebelas antara lain Tri Murdiyono (Kab. Semarang), Fauzi PR -EA (Wonogiri), Guruh Purwa I (Banjarnegara), Mewarnai Indonesia (Surakarta), Lintas Seni (Pemalang) serta Igul Pambudi (Kota Magelang)," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: