Marak Investasi Bodong, Kualitas SDM WPB Ditingkatkan untuk Edukasi Masyarakat

Ahmad Antoni ยท Jumat, 24 Juni 2022 - 13:55:00 WIB
Marak Investasi Bodong, Kualitas SDM WPB Ditingkatkan untuk Edukasi Masyarakat
Penyerahan sertifikat pelatihan peningkatan kualitas sumber daya manusia pra-wakil pialang berjangka (WPB) tingkat dasar. (Ist)

SEMARANG, iNews.id – Maraknya investasi bodong berdampak pada industri Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK). Sehingga banyak masyarakat yang belum teredukasi soal investasi bodong. 

Untuk itu, sebuah perusahaan pialang berjangka menginisiasi pelatihan peningkatan kualitas SDM Pra-Wakil Pialang Berjangka (WPB). Pelatihan ini guna mengembalikan kepercayaan masyarakat dan meluruskan kesalahpahaman,

Sebagian menganggap PBK juga dapat menyebabkan kerugian atau penipuan serupa. Padahal keduanya merupakan hal yang sama sekali berbeda. PBK berfokus pada komoditi fisik berupa emas, minyak, dan lainnya.

Peserta yang terbagi dalam enam angkatan mengikuti pembekalan selama dua hari setiap bulan. Selama tiga bulan berturut-turut, peserta pelatihan akan mengikuti setiap jenjang. yakni basic, intermediate, dan advance.

Mereka juga dapat mengikuti uji sertifikasi WPB yang diadakan oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Dengan legalitas sertifikasi tersebut mereka langsung diterjunkan ke lapangan dapat lebih dipercaya masyarakat.

Sertifikat WPB ini terbilang sangat penting bagi mereka yang terjun dalam industri PBK. Termasuk masyarakat maupun nasabah perlu mengetahui bila sertifikat ini mesti dimiliki WPB sebagai bukti profesionalisme.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: