Megawati Resmikan Patung Soekarno di Area Polder Tawang, Ikon Baru Kota Semarang

Angga Rosa ยท Rabu, 29 September 2021 - 21:07:00 WIB
Megawati Resmikan Patung Soekarno di Area Polder Tawang, Ikon Baru Kota Semarang
Penampakan Patung Ir Soekarno di Polder Tawang Semarang yang diresmikan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. (FOTO: Ist)

SEMARANG, iNews.id - Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri meresmikan patung Ir Soekarno yang didirikan di area Polder Tawang Semarang, Rabu (29/9/2021). Peresmian patung Bung Karno dilakukan secara virtual.

Patung Bung Karno dibangun sebagai Landmark baru di Kota Semarang, khususnya Stasiun Semarang tawang. Peresmian ini dihadiri oleh Komisaris Utama KAI Said Aqil Siroj, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, serta putri Ir. Soekarno yaitu Megawati Soekarno Putri dan tamu undangan lainnya.

Megawati mengatakan dirinya sebagai salah satu ahli waris dari keluarga besar Bung Karno mengaku bangga dan berterima kasih kepada seluruh pihak dengan dibuatnya patung Ir Soekarno. “Saya ucapkan bismillahirahmanirahim peresmian patung Soekarno di Polder Stasiun Semarang Tawang resmi dibuka,” kata Megawati

Sementara, Said Aqil mengatakan hadirnya patung Ir. Soekarno ini diharapkan akan memberikan dampak positif, memberikan nilai tambah barokah serta kontribusi positif bagi pembangunan Kota Tua sebagai kebanggaan pariwisata dan menambah ikon Kota Semarang

“Hadirnya patung ini sebagai bukti bahwa KAI peduli dan selalu bersinergi dengan seluruh stakeholder dan masyarakat pengguna kereta api,” katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: