Melawan saat Akan Ditangkap, 2 Pembobol Mesin ATM di Magelang Ditembak Polisi

Ahmad Antoni · Minggu, 15 Agustus 2021 - 14:13:00 WIB
Melawan saat Akan Ditangkap, 2 Pembobol Mesin ATM di Magelang Ditembak Polisi
Kedua pelaku pembobolan mesin ATM saat dihadirkan dalam gelar kasus curat di Polres Magelang. (foto: Istimewa)

MAGELANG, iNews.id – Petugas gabungan Subdit Jatanras Polda Jateng, Sat Reskrim Polres Magelang dan Polsek Mertoyudan berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan uang di mesin ATM. Pencurian terjadi di minimarket Jalan Sarwo Edi Wibowo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

Petugas berhasil mengamankan kedua pelaku yaitu, RA (35 ), warga Piyungan, Kabupaten Bantul dan ARW (26), warga Ngaglik, Sleman DI Yogyakarta. Keduanya berprofesi sebagai driver ojek online.

Kapolres Magelang AKBP Ronald Purba mengatakan modus operandi yang dilakukan tersangka dengan memanjat tembok samping minimarket, mengelas atap seng dan memutus kabel CCTV. 

“Setelah pelaku mengelas atap seng dan memutus CCTV, kedua pelaku masuk melalui plafon Gudang, memiloks kamera CCTV, mengelas mesin ATM dan mengambil uang dalam mesin ATM dalam mini market tersebut,” kata Ronald, Minggu (15/8/2021).

Dia mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (13/8), sekitar pukul 05.30 WIB. Hal tersebut diketahui saat seorang karyawan minimarket datang dan melihat kondisi minimarket sudah berantakan, Mesin ATM dalam kondisi terbuka dan bekas terbakar serta plafon atas jebol. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: