Mencuri di Pondok Pesantren, Pria Asal Tegal Ditangkap Aparat Polresta Banyumas

Antara ยท Jumat, 29 Juli 2022 - 12:51:00 WIB
Mencuri di Pondok Pesantren, Pria Asal Tegal Ditangkap Aparat Polresta Banyumas
Ilustrasi tersangka (Taufan Mustafa/MNC Portal)

BANYUMAS, iNews.id - Aparat Polresta Banyumas  menangkap seorang pria yang diduga melakukan aksi pencurian di pondok pesantren. Pelaku berinisial MF (42) warga Kabupaten Tegal. 

“Pelaku ditangkap di Desa Jatisaba, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal,” kata Kasat Reskrim Polresta Banyumas, Kompol Agus Supriadi, Jumat (29/7/2022). 

Ia mengatakan, penangkapan terhadap MF dilakukan setelah polisi menerima laporan dari korban Abdul Fatah dan lima rekannya pada 6 Juli 2022.

Seluruh korban yang merupakan santri Pondok Pesantren Roudhotul Qur'an 2, Desa Karanggintung, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, kehilangan telepon seluler dengan taksiran kerugian total senilai Rp10.400.000.

Atas dasar laporan tersebut, Satreskrim Polresta Banyumas melakukan penyelidikan dengan memeriksa rekaman CCTV yang terpasang di lingkungan pesantren.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap video rekaman kamera pengintai, diketahui bahwa pada hari Jumat (1/7/2022) sekitar pukul 12.30 WIB, ada seorang pria bertubuh gempal yang memasuki lingkungan pondok pesantren dengan mengendarai sepeda motor Supra.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: