Mengenal Komunitas KM 90's+ Wadah Para Pecinta Mobil Keluaran 90-an

Ahmad Antoni ยท Minggu, 30 Mei 2021 - 17:51:00 WIB
Mengenal Komunitas KM 90's+ Wadah Para Pecinta Mobil Keluaran 90-an
Kegiatan komunitas KM 90's+ di Wonder Park Tawangmangu. (Istimewa)

SEMARANG, iNews.id - Berbagai mobil keluaran tahun 90-an berjejer di halaman kantor pusat Bank Jateng di Semarang, Jawa Tengah. Mereka tergabung dalam komunitas KM 90's+ yang sedang bersiap memulai perjalanan bertajuk Xplore Tawangmangu & Charity 90's+.

Acara yang berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (29-30/5/2021) ini mengawali perjalanan dengan mengunjungi dua panti asuhan, yakni Tarbiyatul Yatim Ngemplak Simongan dan Al-Idris Gunungpati di Kota Semarang

Di sana, komunitas KM 90's+ berbagi kebahagiaan dengan memberikan berbagai kebutuhan pokok. Selanjutnya, para pecinta mobil keluaran tahun 90-an itu melanjutkan perjalanan ke lokasi utama di Wonder Park Tawangmangu. 

Rute yang ditempuh masuk Tol Ungaran kemudian exit Tol Karanganyar. Selain jalan halus di jalur bebas hambatan,  mereka juga merasakan medan yang sedikit menantang dengan karakteristik perbukitan melewati Desa Karangpandan, kemudian masuk ke daerah wisata Tawangmangu. 

Ketua Panitia, Ferdy Yulian mengatakan, kegiatan ini merupakan touring pertama sejak resmi dibentuk. Sepanjang perjalanan banyak tantangan yang dihadapi. Seperti masalah kelistrikan, hingga mesin mobil overheat. Namun hal tersebut menurutnya justru yang menjadi keseruan bagi pecinta mobil tua ketika touring. 

"Masalah mesin mobil yang dihadapi sepanjang perjalanan itu justru yang semakin menambah keakraban. Sebab ketika ada satu mobil anggota yang trouble, anggota lain ikut bantu memperbaiki itu yang mempererat hubungan, sudah seperti keluarga, " kata Ferdy, Minggu (30/5/2021). 

Sesampainya di Wonder Park Tawangmangu, rasa letih selama perjalanan pun terobati dengan pemandangan serta udara sejuk pegunungan. Tak hanya itu, keseruan dari games-games ringan juga semakin menghibur dan menambah keakraban antaranggota. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: