Mengharukan, Kapolres Semarang Gendong Siswa Lumpuh saat Vaksinasi Massal

Lurisa Lulu · Jumat, 17 September 2021 - 09:15:00 WIB
Mengharukan, Kapolres Semarang Gendong Siswa Lumpuh saat Vaksinasi Massal
Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo rela menggendong siswa penyandang disabilitas yang lumpuh untuk menjalani vaksinasi Covid-19 di GOR Wujil, Jumat (17/9/2021). (iNews/Lurisa Lulu)

SEMARANG, iNews.id – Momen mengharukan terjadi saat pelaksanaan vaksinasi massal di GOR Wujil Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Jumat (17/9/2021). Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo rela menggendong siswa penyandang disabilitas menuju tempat vaksin.

Siswa bernama Rizky Ahmad yang lumpuh sejak lahir itu terpaksa digendong Kapolres, karena tak adanya kursi roda di gerai vaksinasi. Rizky datang diantar sang ibu menggunakan sepeda motor ke gerai vaksinasi massal Covid-19 di GOR Wujil langsung disambut Kapolres.

Setelah digendong Kapolres,  Rizky akhirnya berhasil sampai di hadapan petugas medis. Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan dan screening, dia mendapat jatah suntikan vaksin dosis pertamanya.

AKBP Ari yang setia menunggu proses vaksinasi kembali menggendong rizky hingga menuju sepeda motor di halaman depan GOR.

Tak hanya senang bisa mendapat suntikan vaksin, Rizky pun berharap jika nantinya Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Ungaran, tempatnya mengenyam pendidikan bisa kembali digelar tatap muka seiring banyaknya pelajar yang telah divaksin.

“Pertama-tama saya berterima kasih kepada bapak Kapolres Semarang yang telah menggendong saya dari parkiran sampai ke tempat vaksin,” kata Rizky.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: