Mengharukan, Lamaran Pernikahan Digelar Virtual Gegara Calon Mempelai Positif Covid-19

Didik Dono Hartono ยท Kamis, 17 Juni 2021 - 15:32:00 WIB
Mengharukan, Lamaran Pernikahan Digelar Virtual Gegara Calon Mempelai Positif  Covid-19
Suasana acara lamaran pernikahan yang digelar virtual di Balai Desa Lungge Temanggung, Kamis (17/6/2021). (iNews/Didik Dono Hartono)

TEMANGGUNG, iNews.id - Acara lamaran pernikahan di Temanggung yang digelar secara virtual, Kamis (17/6/2021), berlangsung mengharukan. Pasalnya, mempelai perempuan terkonfirmasi positif Covid-19.

Sehingga kedua mempelai tak bisa langsung bertemu untuk saling mengikat cinta. Namun demikian, hal ini bisa menjadi cara baru lamaran bagi calon pengantin yang salah satu pasangannya positif  Covid-19.

Menjelang berlangsungnya lamaran, Satgas Covid-19 bergerak cepat mencegat rombongan calon mempelai pria yang berasal dari Jember Jawa Timur. Sejingga lamaran digelar virtual di Balai Desa Lungge, Kecamatan/Kabupaten Temanggung.

Dengan menggelar layar lebar di balai desa setempat, acara lamaran pernikahan virtual dilangsungkan. Acara lamaran dijaga ketat oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Temanggung.

Calon mempelai pria Dwi Febrian Windiharja dari Jember sedianya hendak melamar Iit Wakhidah. Namun sehari jelang lamaran, sang calon perempuan terkonfirmasi positif Covid-19.

Padahal rombongan calon pria sudah tiba di Yogyakarta dan menuju Temanggung. Satgas Covid-19 Kecamatan Temanggung langsung bergerak cepat dengan berkoordinasi dari kedua belah pihak dan menyiapkan acara lamaran secara virtual di Balai Desa Lungge.

Semua acara lamaran, prosesi tukar cincin, pemberian mahar dan doa disaksikan melalui layar lebar dengan aplikasi zoom meeting.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: