Mengharukan, Siswa SLB di Rembang Baca Puisi Bikin Orang Tua Menangis

Musyafa ยท Minggu, 25 September 2022 - 11:00:00 WIB
Mengharukan, Siswa SLB di Rembang Baca Puisi Bikin Orang Tua Menangis
Siwas penyandang disabilitas bersiap tampil membacakan puisi, di Gang Boentoe Lasem, Rembang, Jawa Tengah, Sabtu (24/9) malam.

“Orang tuanya sendiri bilang sebetulnya takut keluar rumah membawa anaknya tampil di hadapan orang banyak. Orang tuanya juga heran, kenapa bisa betah, padahal biasanya nggak kerasan. Orang tua menangis, saya akhirnya ya kudu nangis dewe mas, “ ujar Yon.

Dia mengatakan “Moco Puisi Ning Gang Boentoe” periode September ini merupakan bulan kedua. Menurut data awal, semula hanya akan ada 17 orang penampil. Namun ternyata peserta yang hadir membludak, hingga 35 orang. Bahkan ada pula pembaca puisi dari Pati dan Tuban, Jawa Timur.

“Awalnya kita perkirakan jam 10 malam selesai, karena pesertanya banyak, kemudian sepakat dilanjutkan, sampai mendekati jam 12 malam, “ katanya.

Acara ini sendiri bertujuan untuk mengisi kekosongan kegiatan sastra yang sudah lama vakum di Lasem, sekaligus mendukung promosi Kota Pusaka Lasem. Diharapkan nantinya akan rutin berjalan sebulan sekali.

“Awalnya direncanakan 4 bulan sekali, biar ada baca puisi sama teater. Soalnya kalau garap teater, setidaknya butuh waktu 3 bulan. Tapi temen-temen menghendaki sebulan sekali, prioritas baca puisi dulu dan pihak RT 06 RW 03 Desa Soditan menyanggupi, ya alhamdulillah, “ kata Yon.

Melalui membaca puisi ini, ia berharap menjadi sarana komunikasi, sekaligus menyampaikan pesan-pesan yang bermanfaat untuk masyarakat. “Semoga kita bisa konsisten dan ke depan akan lebih banyak lagi yang hadir ke Gang Boentoe,” ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: