Mengharukan, Siswa SLB di Rembang Baca Puisi Bikin Orang Tua Menangis

Musyafa ยท Minggu, 25 September 2022 - 11:00:00 WIB
Mengharukan, Siswa SLB di Rembang Baca Puisi Bikin Orang Tua Menangis
Siwas penyandang disabilitas bersiap tampil membacakan puisi, di Gang Boentoe Lasem, Rembang, Jawa Tengah, Sabtu (24/9) malam.

REMBANG, iNews.id – Suasana mengharukan terekam dalam kegiatan “Moco Puisi Ning Gang Boentoe” di kawasan RT 06 RW 03 Desa Soditan Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Kegiatan itu benar-benar sukses menguras air mata.

Bagaimana tidak, hal itu terjadi setelah tiga anak penyandang disabilitas dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Lasem tampil membacakan puisi, bertemakan kehidupan dan keindahan. Orang tua mereka sempat menangis, sehingga para penonton pun ikut larut.

Anak penyandang tuna netra dan autis tersebut, penuh percaya diri, berhasil membuat suasana lebih teduh, melalui bait-bait puisi yang terdengar tangguh dan mengoyak rasa.

Pemerhati sejarah dan budaya Lasem yang juga warga Desa Soditan, Yon Suprayoga mengatakan penampilan anak penyandang disabilitas mendapatkan apresiasi luar biasa.

“Bahkan ada temen saya pedagang asongan yang ikut hadir, tiba-tiba menarik lengan saya, mengajak sedikit menjauh dari keramaian. Ia bilang gini, bertahun-tahun saya tidak pernah menangis, tapi malam ini saya bisa keluar air mata, “ katanya, Sabtu (24/9/2022) malam.

Yon Suprayoga mencontohkan adanya kejadian yang tidak biasa. Anak autis sering kali tak betah berada di suatu tempat.

Namun malam itu, entah kenapa yang bersangkutan mau datang lebih awal sambil didampingi orang tuanya, kemudian antre menunggu, membaca puisi dan masih meluangkan waktu menonton rekan-rekannya tampil.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: