Menpora Tinjau Venue ASEAN Para Games 2022 di UNS Solo

Ary Wahyu Wibowo ยท Senin, 18 Juli 2022 - 18:37:00 WIB
Menpora Tinjau Venue ASEAN Para Games 2022 di UNS Solo
Menpora Zainudin Amali saat meninjau venue ASEAN Para Games 2022 di UNS Solo, Senin (18/7/2022). Foto: Ist.

SOLO, iNews.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meninjau venue di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang akan digunakan untuk event ASEAN Para Games 2022. Dalam kunjungannya, Menpora didampingi Ketua Pelaksana ASEAN Para Games Organizing Comitee (INASPOC), Gibran Rakabuming Raka dan Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho. 

Sarana di UNS yang dijadikan lokasi pertandingan antara lain Gelanggang Olahraga (GOR) Fakultas Keolahragaan (FKOR), GOR Kampus Kentingan, dan Stadion UNS. 

GOR FKOR akan digunakan sebagai lokasi pertandingan cabang olahraga boccia. Sementara, GOR Kampus Kentingan akan digunakan untuk cabang olahraga goalball. Sedangkan Stadion UNS digunakan sebagai lokasi pertandingan cabang sepak bola.

Usai meninjau, Menpora Zainudin Amali menyebut saat ini semua lokasi pertandingan sudah siap. Menpora juga berterima kasih kepada Rektor UNS yang telah bekerja sama untuk mempersiapkan lokasi-lokasi pertandingan.

"Setelah apa yang kita lihat, di sini benar-benar dalam kondisi yang siap. Terima kasih Pak Rektor yang telah menyiapkan fasilitas ini. Tinggal bagaimana pelaksanaannya, itu tugas beliau Mas Wali Kota. Kami dari pemerintah pusat melihat kesiapannya sudah oke dan optimis ASEAN Para Games 2022 bisa berjalan lancar dan sukses,” kata Zainudin Amali, Senin (18/7/2022). 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: