Miliki Elektabilitas Tinggi, Peluang 4 Tokoh Ini Berimbang sebagai Capres Pilihan

Kiswondari Pawiro ยท Rabu, 05 Mei 2021 - 12:08:00 WIB
Miliki Elektabilitas Tinggi, Peluang 4 Tokoh Ini Berimbang sebagai Capres Pilihan
Ganja Pranowo. (Foto: Dok)

JAKARTA, iNews.id  –  Ada empat dari 17 nama yang berada di posisi teratas dalam hasil survei calon presiden (capres). Salah satu yang dipotret Indikator Politik Indonesia adalah elektabilitas sejumlah tokoh nasional jika mereka dicalonkan pada Pilpres 2024.

“Pertanyaan Pilpres semi terbuka 17 nama. Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ridwan Kamil adalah empat nama teratas dan relatif berimbang sebagai capres pilihan saat ini  Nama-nama lain yang cukup didukung namun lebih sedikit antara lain Sandiaga Uno dan AHY,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi dalam rilis survei secara daring dikutip Rabu (5/5/2021).

Dia mengatakan, Ganjar Pranowo 15,7 persen, Anies Baswedan 14,6 persen, Prabowo Subianto 11,1 persen, Ridwan Kamil 10 persen, Sandiaga Uno 8,1 persen, AHY 6,4 persen. Sementara Puan Maharani, Khofifah Indar Parawansa, Airlangga Hartarto, Gatot Nurmantyo, Mahfud MD, Erick Thohir, Tito Karnavian di bawah 3-0,5 persen.

Kemudian, Maruf Amin, Bambang Soesatyo, Muhaimin Iskandar dan Budi Gunawan hanya mendapat kurang dari 0,5 persen. Dan 24,1 persen responden tidak mau menjawab.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2