MNC Peduli Dukung Relawan Ajak Warga Patuhi Prokes di Semarang

Angga Rosa ยท Kamis, 23 September 2021 - 20:11:00 WIB
MNC Peduli Dukung Relawan Ajak Warga Patuhi Prokes di Semarang
Relawan tenaga kesehatan saat membagikan masker, hand sanitizer dan mengedukasi warga untuk mematuhi prokes di kawasan Simpang Lima Semarang, Kamis (23/9/2021). Foto: MNC Peduli.

SEMARANG, iNews.id  - MNC Peduli mendukung para relawan dari tenaga kesehatan untuk mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan (prokes). Dalam kegiatan yang dilakukan di Simpang Lima, Semarang, Kamis (23/9/2021), juga dilaksanakan pembagian masker dan hand sanitizer. 

Para relawan dari kalangan medis, menginformasikan kepada masyarakat pentingnya menerapkan 5M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas. Tak terkecuali bagi warga yang sudah divaksinasi.

 Sebab dengan prokes yang ketat, maka Indonesia dapat terbebas dari Covid-19. Selain membagikan masker dan memberikan penyuluhan, relawan juga membagikan minuman instan kepada warga. 

"Saya tergerak menjadi relawan karena masih banyak masyarakat yang tidak patuh terhadap prokes. Padahal menerapkan protokol kesehatan merupakan cara efektif untuk mencegah penularan Covid-19," kata salah seorang relawan, Rina.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: