Momen Yenny Wahid Lihat Poster Gus Dur Gitu Aja kok Repot di Rumah Kiai Sepuh di Salatiga

Ary Wahyu Wibowo · Sabtu, 15 Januari 2022 - 22:31:00 WIB
Momen Yenny Wahid Lihat Poster Gus Dur Gitu Aja kok Repot di Rumah Kiai Sepuh di Salatiga
Yenny Wahid berfoto bersama KH Abdul Nasyir Asy’ari dengan latar belakang poster Gus Dur, Sabtu (15/1/2022). (Foto: Instagram Yenny Wahid)

SALATIGA, iNews.id - Presiden Indonesia ke-4, Abdurrahman Wahid yang akrab disapa Gus Dur, terkenal dengan pernyataannya "Gitu aja kok Repot". Semasa hidup, Gus Dur kerap menyampaikan kata-kata itu.

Saking seringnya disampaikan, banyak pula masyarakat yang kerap ikut mengatakannya sehari-hari. Gambar Gus Dur dengan kalimat ini juga banyak dijadikan sebagai desain kaos. Poster-poster atau stikernya juga masih bisa ditemukan.

Namun, ternyata putri kedua Gus Dur, Yenny Wahid tidak menyangka akan menemukan kalimat terkenal dari ayahnya di Salatiga, tepatnya di rumah KH Abdul Nasyir Asy’ari, seorang kiai khos. Istilah Kyai Khos artinya kiai sepuh yang kata-katanya didengarkan Gus Dur semasa hidup.

Yenny Wahid bahkan mengambil kesempatan itu untuk berfoto dengan latar belakang poster yang ditempelkan di jendela, bersama KH Abdul Nasyir Asy’ari.

"Foto hari Rabu lalu di ndalem KH Abdul Nasyir Asy’ari, beliau merupakan kyai Khos Kota Salatiga sekaligus Pengasuh Pesantren Masyitoh Tingkir Lor," tulis Yenny Wahid dalam keterangan foto yang dibagikannya di Instagram, dikutip Sabtu (15/1/2022).

Yenny Wahid mendapat informasi poster bertuliskan kalimat Gus Dur itu sudah berusia belasan tahun. Di atasnya juga ada gambar sang ayah dan tulisan "Damai Bersama Gus Dur".

"Ternyata potongan poster sederhana ini sudah ditempel dari belasan tahun lalu, ungkapan sederhana tapi syarat makna," tulis adik Alissa Wahid, salah satu ketua PBNU kepemimpinan KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: