Ngaku Pegawai BUMN, Komplotan Pencuri Ini Kelabui Warga di Banyumas

Antara ยท Kamis, 20 Januari 2022 - 19:20:00 WIB
Ngaku Pegawai BUMN, Komplotan Pencuri Ini Kelabui Warga di Banyumas
Salah seorang pelaku pencurian, MS (kaus kuning) saat menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polresta Banyumas. Foto: ANTARA.

BANYUMAS, iNews.id – Aparat Polresta Banyumas menangkap komplotan pencuri yang beraksi di berbagai daerah. Saat beraksi, komplotan ini mengaku sebagai pegawai salah satu BUMN ketika mencuri atau menipu.

"Kawanan pencuri tersebut ditangkap di dua lokasi berbeda pada Selasa (18/1/2022) malam," kata Kapolresta Banyumas Kombes Polisi Edy Suranta Sitepu, Kamis (20/1/2022). 

Ketiga pelaku terdiri atas RS (18), warga Patikraja, Kabupaten Banyumas, MS (19), warga Kabupaten Banjarnegara, dan LJ (23), warga Kabupaten Brebes Penangkapan setelah polisi menerima laporan dari korban atas nama Sukarni (58), warga Kecamatan Banyumas.

Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Berry mengatakan,  aksi pencurian dan penipuan terjadi Senin (17/1/2022). "Saat itu, korban kedatangan tiga orang tamu yang mengaku dari salah satu BUMN. Ketiga orang yang terdiri atas RS, MS, dan LJ membujuk korban bahwa mereka akan mencairkan asuransi. Namun, membutuhkan uang untuk membayar pajak di muka," kata Kompol Berry. 

Ia mengatakan, korban yang percaya terhadap bujuk rayu  akhirnya menyerahkan uang tunai sebesar Rp2 juta dan cincin seberat 5 gram beserta surat pembeliannya kepada para pelaku.

Saat korban berbincang-bincang dengan para pelaku, salah seorang di antara kawanan tersebut meminta izin ke kamar mandi. "Setelah para pelaku berpamitan, korban pun masuk ke dalam rumah dan hendak mengambil telepon selulernya. Akan tetapi, ternyata telepon seluler dan dompet milik korban telah hilang, sehingga dia melaporkan kejadian itu ke Polsek Banyumas," katanya.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: