Oksigen Langka, Warga Pekalongan Berburu Tempat Pengisian Gratis

Suryono Sukarno ยท Kamis, 29 Juli 2021 - 09:07:00 WIB
Oksigen Langka, Warga Pekalongan Berburu Tempat Pengisian Gratis
Warga Pekalongan saat mendatangi tempat pengisian oksigen gratis di Dapur Peduli Kota Pekalongan. (iNews/Suryono Sukarno)

PEKALONGAN, iNews.id – Warga Kota Pekalongan, Jawa Tengah kesulitan untuk mendapatkan oksigen. Terutama bagi warga yang keluarganya terpapar Covid-19 sedang mengalami sesak nafas.

Pasalnya, di berbagai tempat pengisian oksigen seperti penyalur, agen dan distributor banyak yang kosong. Warga yang keluarganya terpapar Covid-19  harus mencari ke berbagai tempat yang ada stok.

Beruntung ada tempat pengisian oksigen gratis di Dapur Peduli di Jalan Agus Salim Pekalongan. Tempat  pengisian oksigen gratis ini setiap hari diserbu warga Ratusan tabung oksigen antre diisi oksigen satu per satu agar semua kebagian.

Puluhan pemuda setiap harinya, sibuk mengisi ulang tabung-tabung oksigen yang akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Permintaan yang tinggi membuat mereka kewalahan karena stok juga terbatas.

Posko yang mereka sebut dengan Dapur Peduli ini membagikan sedikitnya 100 kubik oksigen atau setara 100 tabung oksigen kecil per hari. Oksigen ini mereka bagikan secara gratis untuk warga yang membutuhkan, diutamakan bagi para penyitas Covi-19 yang dirawat di rumah.

Tak sedikit pula warga dari luar Kota Pekalongan datang ke posko ini untuk mengisi ulang tabung oksigen mereka. Seperti Endang, warga Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan yang sudah 3 kali merasakan manfaat dari aksi kepedulian ini.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: